Home / Blog / Ski Biking Menggunakan Kendaraan? Tentunya Sangat Bisa

Ski Biking Menggunakan Kendaraan? Tentunya Sangat Bisa

Motor Salju Biski

Sudah mulai bosan ingin mencari cara baru menikmati Ski Biking di pegunungan? Di jaman modern ini, berbagai bidang teknologi telah berkembang sangat pesat. Terutama dalam hal produsen motor, tiap tahunnya design motor semakin unik dan berinovasi dengan kegunaan sehari-hari. Contohnya kendaran untuk Ski Biking yang akan kami bahas dalam artikel kali ini karena mempunyai beberapa keunikan baik darat maupun di air. Biski Biking, asal nama dari skuter ini dibuat oleh pemuda benama Alan Gibbs. Dia merupakan desainer yang memiliki hobi bereksperimen apa saja di perusahaan Gibbs Sport Amphibians miliknya.

Menurut majalah Motorcuise, skuter es ini termasuk “perpaduan dari sepeda dan ski salju yang digabungkan jadi satu.” Tidak mengurangi kelincahan relatifnya mau itu di darat ataupun di salju. Sepeda motor Ski Biking ini memiliki sasis yang bisa mengapung dan dua rodanya bisa ditarik dengan sentuhan saat pengoperasian di atas salju. Alan menuturkan bahwa semua orang dapat memakai Ski Biski Biking tanpa perlu kesusahan. Masih ingin tahu lebih dalam mengenai kendaraan satu ini? Simak penjelasan kami di bawah ini.

Performa Kendaraan Ski

Motor salju hasil produksi yang berasal dari Michigan ini bisa melaju sampai 130 km/jam selama di darat. Sementara saat melaju di atas salju, kecepatan paling tingginya 60 km/jam. Perlu kita ketahui bahwa dengan kecepatan 60 km/jam di salju, masih termasuk sangat cepat untuk ukuran ski motor. Jika kita bandingkan kecepatan rata-ratanya dengan jet ski biasa, ski biking ini masih tetap terasa cepat walau tak bisa menang dengan jet ski.

“Ski Biski Biking memang kendaraan unik motor kursi tunggal dan twin jet. Baru motor ini satu-satunya yang bisa bergerak di salju dan di darat.” jelas mereka dalam situs web resminya.

Kita hanya butuh transisi 5 detik saja untuk membuatnya agar bisa berjalan di air. Berkat twin jet yang bertenaga 55 Tk kita jadi semakin dipermudah untuk menerjang salju tanpa perlu merasa khawatir. Tepat seperti penjelasan mekanisme transisi dalam situs website Gibbs Sports, ban depan ski biski terangkat saat di dalam air.

Bodi Kendaraan Ski

Rancangan Alan pada bodi Biski lumayan bongsor karena pelampungnya seperti jetski agar mempermudah kendaraan mengambang. Untungnya besarnya kendaraan Ski Biking ini tidak terlalu berat, hanya 228 kilogram dengan penggunaan bahan serat karbon. Tanki bensin terpasang silinder kembar yang memiliki daya 55hp selama pemakaiannya. Ski Biski ini punya ukuran panjang 2.348 mm, wheelbase 1.793 mm, dan ground clearance hanya 153,4 mm. Transmisi 6 percepatan serta sistem porpulsi mereka tambahkan demi memaksimalkan dapur pacu motor ski. Lampu dan navigasi melengkapi kendaraan ini untuk terus bergerak di malam hari seperti kendaraan biasa. Skuter salju ini tersedia 2 pilihan bagi penyuka solo riding atau dengan tambahn jok opsional untuk penumpangnya. Untuk pilihan warnanya, pihak produsen sementara ini hanya menyediakan warna biru hitam. Perpaduan biru hitam malah menjadi ciri khas dari motor Ski Biking selama masa pemasarannya saat pertama kali meluncur.

Promo Virtual Ski

Kita sudah bisa melihat detail langsung mengenai motornya di akun Youtube resmi Gibbs.Tak ingin dengan perkembangan pihak lain dalam masalah promosi, pihak produsen memilih mempromosikan Ski Biking secara virtual di internet. Berbagai preview video telah tampil di dalam channel youtubenya baik secara aksi maupun terori penjelasan soal Ski Biking. Pihak promotor menyuguhi kita dengan aksi penampilan pergerakan Ski Biking baik di darat dan di salju. Walau dengan bodi sebesar itu, tidak menghalangi kegesitannya dalam begerak layaknya motor NMAX. Keluwesannya di jalanan tak kalah dengan motor biasa. Apalagi saat menerjang salju di musim dingin seperti sekarang ini. Ski Biking ini benar-benar tidak terhentikan jika sudah mulai masif berada dalam pasaran.

Bahkan perancang Ski Biking sekarang ini telah merancang kendaraan anyar lainnya. Menurut bocoran yang kami dapatkan, mereka sedang berusah menciptakan ATV salju layaknya Ski Biking. Dalam perencanaanya, mesin yang akan digunakan mereka itu berasal dari BMW K1300 memiliki kapasitas 1.294 cc dengan output 145 hp. Namun, untuk sekarang mereka masih lebih fokus dalam pemasaran Ski Biking pada dunia.

Related Post

COMMENTS

Post your reply
We'll never share your email with anyone else.
Subscribe to our newsletter