Home / Berita / Insiden Kecelakaan Sepeda Salju di Pegunungan Alpen

Insiden Kecelakaan Sepeda Salju di Pegunungan Alpen

Kronologi Kecelakaan

Kamis 4 Februari kemarin mungkin menjadi salah satu hari yang paling menegangkan bagi Sam John, seorang pemain sepeda salju profesional. Sam melakukan latihan reguler bersama dengan teman-temannya yang merupakan sesama pemain sepeda salju. Rombongan Sam dan teman-temannya berangkat dari Spanyol dan menempuh perjalanan hampir seperempat hari untuk mencapai salah satu resor terkenal di pegunungan Alpen. Sam sampai di resor ketika malam hari dan memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu untuk memulihkan stamina dan kondisi mental yang lelah setelah perjalanan. Malam itu Sam dan 3 orang teman dekatnya: Alden, Jose, dan Ronald memutuskan untuk beristirahat di ruangan Sam sambil ditemani oleh beberapa botol wine. Jose yang memiliki ide untuk sedikit minum guna melepas penat jasmani dan mental. Mereka berakhir minum terlalu banyak dan berakhir ketiduran di ruangan Sam.

Pagi harinya tanggal 5 Februari yang bertepatan dengan hari Jumat, Sam dan rombongannya yang terdiri dari 15 orang memutuskan untuk pergi ke resor. Mereka mulai melakukan pemanasan singkat dan kemudian memutuskan untuk bermain sebentar. Sam dan rombongannya tidak berpikir ada yang aneh baik dari rombongan mereka dan keadaan sekitar. Mereka pun mengeluarkan sepeda salju mereka untuk bermain setidaknya beberapa kali sebelum jam makan siang. Jose yang pertama kali mencoba mengatakan ada yang tidak beres dengan keadaan sekitar. Tetapi Sam dan rombongannya yang lain berkata bahwa Jose masih sedikit mabuk dari minum-minum semalam.

Longsoran Salju dari Puncak

Ketika Sam, Alden, dan satu teman mereka lagi, Laura mencoba untuk bermain sepeda salju, ada sebuah suara gemuruh yang sangat keras. Setelah Sam melihat ke puncak, ternyata ada longsoran salju skala besar yag menuju ke arah mereka bertiga. Sam, Alden, dan Laura berusaha secepat mungkin untuk menghindar dengan mempercepat laju sepeda salju mereka. Ketika mereka sudah sampai di bawah, ternyata ada Jose yang berbincang dengan 5 orang dari rombongan mereka. Sam berteriak pada Jose untuk minggir karena ada longsoran di dari puncak. Ketika Jose mendengar teriakan itu dari kejauhan, semuanya sudah terlambat.

Korban Jiwa

Sampai saat berita ini ditulis, korban yang diketahui selamat hanya Jose seorang. Jose cukup beruntung karena masih bisa sedikit menghindar ketika di bawah. Tetapi tidak dengan 5 teman-temannya yang lain. 5 orang itu bernama Ann, Jill, Jim, Benjamin, dan Alma. Menurut pengakuan Jose, dia sempat memegang tangan Alma dan Benjamin untuk menyeret mereka dari longsoran salju, tetapi tangan mereka berdua terlepas dan masih belum terdeteksi keberadaannya. Sedangkan untuk Sam, Alden, dan Laura tubuh mereka ditemukan tidak jauh dari Jose. Mereka bertiga kehilangan nyawa mereka, untungnya tubuh mereka masih berhasil tim pencari temukan di balik salju.

Tim pencari memutuskan untuk menyisir kaki gunung lebih jauh untuk menemukan 4 orang yang masih tidak mereka ketahui keberadaannya. Menurut kepala tim pencarian yang bertugas untuk memimpin pencarian ini, Alex Desmond, mereka masih belum menemukan titik terang. Alex mengatakan bahwa pencarian akan sedikit sulit jika sudah mencapai kaki gunung. Tidak menutup kemungkinan bahwa tubuh korban masuk ke jurang atau cekungan yang terlalu dalam dan tidak dapat teraih manusia. Harapan Alex untuk saat ini hanyalah untuk menemukan tubuh mereka. Tim pencari dari awal sudah menyerah untuk menemukan mereka hidup-hidup karena longsoran salju yang sangat besar itu. Menurut Jose, satu-satunya saksi mata yang melihat longsoran tersebut, longsoran tersebut bisa menyapu bersih sebuah desa kecil. Untungnya di kaki gunung tidak ada pemukiman. Tetapi tim pencari tetap mengasumsikan adanya korban jiwa lain selain Sam dan teman-temannya.

Rombongan Sam Lainnya

8 orang dari rombongan Sam yang datang ke resor ini terlibat dengan insiden ini dan hanya menyisakan Jose seorang. 7 orang yang tidak terlibat saat ini masih dimintai keterangan oleh pihak berwajib bersama dengan pengelola resor. Sejauh ini longsoran salju masih bisa dianggap sebagai kecelakaan murni tanpa campur tangan manusia. Ini melihat dari skalanya, sekalipun ini buatan manusia, butuh beberapa kilogram TNT untuk membuat ribuan ton salju longsor. Pihak berwajib masih menyelidiki kemungkinan ini dan membantu tim pencari untuk mencari korban lain.

 

Related Post

COMMENTS

Post your reply
We'll never share your email with anyone else.
Subscribe to our newsletter