Home / Blog / Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Bersepeda Ski di Summit County

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Bersepeda Ski di Summit County

Ski dan seluncur salju bukan untuk semua orang – bahkan bagi penggemar berat ski dan seluncur salju yang tangguh.

Layaknya kebanyakan penduduk setempat sepanjang tahun, saya cenderung kelelahan bermain seluncur salju sekali atau dua kali dalam satu musim. Biasanya terjadi saat cuaca hangat atau kering di luar musim, ketika tidak ada butiran salju yang tersisa untuk jatuh dan area ski terdengar terlalu menyakitkan. Saya tidak mengatakan bahwa awal Januari ini adalah masa-masa sulit, tapi akhir-akhir ini saya merasa gelisah. Rasanya seperti ini saatnya untuk mencoba sesuatu yang baru di hari Minggu yang malas (dan padat).

Kita semua beruntung. Di seluruh Summit County, setiap resor terbuka untuk olahraga tidak lazim yang bahkan tidak pernah terpikirkan oleh kebanyakan orang. Olahraga ini tidak biasa seperti bermain ski dan berkuda, tapi masih banyak yang menerimanya dan, dalam beberapa kasus, lebih mudah dipelajari daripada olahraga tradisional tersebut. Kegiatan seperti kereta luncur, kereta seret, ban dalam, dan perangkat tanpa rem lainnya tidak mendapat izin di tempat mana pun. (Selain itu, ada banyak bukit yang lengang untuk kereta luncur di sekitar sini.)

“Anda harus memiliki kendali penuh di jalan setapak, apapun pilihan peralatan Anda,” kata Patrick O’Sullivan, direktur manajemen risiko di A-Basin. “Penting sekali untuk mengontrol perangkat Anda supaya tidak jatuh dari lift dan dari situasi pelarian di jalan.”

Sama seperti hal lainnya di lereng umum, Anda harus mengetahui aturannya sebelum naik snowkate atau menggenjot sepeda ski. Berikut adalah kursus kilat tentang beberapa olahraga luar paling populer, dengan peraturan dasar untuk keempat area ski Summit. Jika olahraga pilihan Anda tidak ada di sini, cobalah bertanya pada petugas patroli ski saat Anda berada di bukit yang dapat menjawab pertanyaan yang belum Anda ketahui.

Sepeda Ski

Bersepeda ski (sama seperti mengendarai kerangka sepeda yang termodifikasi di atas salju) telah ada setidaknya sejak tahun 1960-an, ketika seorang warga negara Austria Erich Brenter menemukan olahraga “skibobbing”. Dia segera mulai membuat dan memecahkan rekor pada skibobnya, tetapi, untuk alasan apa pun, olahraga tersebut tidak pernah tersebar luas di luar Eropa.

Saat ini, penemuan Brenter kurang lebih sama. Rangkanya rendah dan memiliki dua papan ski: satu di depan dan satu lagi di belakang. Pengendara juga memakai ski mini di kaki mereka yang berfungsi sebagai rem. Mesin memiliki setang, tapi Anda tidak menyetir seperti sepeda biasa. Anda hanya perlu mendorong dan meluncur – siapa pun yang mengendarai sepeda motor akan merasa tidak asing.

Di Summit, setiap resor ski mengizinkan skibob selama jam operasional normal. Sepeda harus memiliki tali (atau perangkat pengereman lainnya, bukan hanya mini ski) dan tidak memiliki lebih dari dua ski. Sepeda juga akan terhitung sebagai orang yang naik lift, jadi ketahuilah cara memuat dengan benar sebelum melompat ke jalur lift. Untungnya, sepeda ski mendapat izin di setiap lift di semua gunung dalam kondisi normal.

Dalam beberapa tahun terakhir, pengendara sepeda gunung telah mulai bereksperimen dengan rangka sepeda berukuran penuh, bukan kerangka skibob miniatur. Sepeda ini, yang lebih popular dengan sebutan sepeda salju atau sepeda pasak, sama seperti model MTB biasa dengan dua perubahan besar: tanpa pedal (alias tidak ada penggerak) danpapan  ski sebagai pengganti roda. Lenz Sports Colorado adalah salah satu dari sedikit produsen yang membuat model sepeda siap salju. Anda bahkan bisa mengambilnya dalam bentuk terpisah.

Snowskates dan Snowdecks

Aturan untuk sepeda ini tidak begitu jelas. Di Copper, semua pengendara sepeda salju harus memakai ski mini di kaki mereka. Aturan tersebut juga sama di Arapahoe Basin. Di Keystone dan Breck, sepeda yang termodifikasi baru boleh selama memiliki kursi, tali pengikat, dan ski dengan tepi logam. Sepeda dilarang di semua taman medan.

Satu hal yang pasti: Mode bersepeda gendut tidak diterima di resor, jadi tidak ada jenis ban yang terinjak. Tidak ada perlengkapan buatan sendiri, seperti sepeda yang diubah dengan tapak.

Sebelum musim 2012-2013, semua properti Vail Resorts membatasi penggunaan sepatu salju (alias skateboard yang terbuat untuk salju), bersama dengan sebagian besar bukit ski di Colorado. Kemudian, karena alasan tertentu, para petinggi VR memutuskan untuk mengizinkan alat kecil yang funky ini di semua resor Colorado.

Akhir-akhir ini, Anda mungkin melihat satu atau dua peseluncur hardcore di lereng, tetapi, seperti bersepeda ski, masih belum terlalu populer. Juga seperti bersepeda ski, snowskating adalah istilah umum untuk beberapa jenis perlengkapan. Snowdeck (papan khusus dengan satu ski di pangkalan) diperbolehkan di semua resor lokal dengan tali. Papan tidak terhitung sebagai orang (bisa naik di pangkuan Anda), tetapi papan juga hanya terbatas di medan tertentu. Di A-Basin, mereka hanya boleh naik lift Molly Hogan, Lenawee Mountain, dan Black Mountain Express. Batasan tidak terlalu hitam-putih di resor lain, jadi gunakan penilaian terbaik Anda. Tali penyangga bukanlah tempat terbaik untuk sepatu salju. Baik Copper Bowl atau Imperial Chair.

Di resor seperti Copper, sepatu salju asli (hanya dek tanpa alat ski di bagian bawah) mendapat pelarangan di kursi gantung apa pun. Hal ini berkaitan dengan keamanan: Snowdeck dengan basis ski dibuat untuk diukir, sedangkan snowskates yang benar-benar datar sama sekali tidak.

Related Post

COMMENTS

Post your reply
We'll never share your email with anyone else.
Subscribe to our newsletter